Sosialita

Nenek Ini Habiskan Sisa Hidup di Kapal Pesiar

FLORIDA - Usia tidaklah menjadi penghalang bagi Lee Wachtstetter untuk terus berpetualang. Janda berumur 86 tahun ini memutuskan untuk terus berjelajah dengan kapal pesiar setelah ditinggal mati oleh suaminya tujuh tahun lalu.

Lee dikabarkan mengeluarkan dana 108 ribu poundsterling (setara dengan Rp2 miliar) per tahun untuk hidup di sebuah kapal pesiar. Tindakan ini dia lakukan setelah sang suami menyuruhnya untuk "tidak pernah berhenti berlayar".

Tujuh tahun lalu Lee menjual rumah mewahnya di Fort Lauderdale, Florida, untuk tinggal secara permanen di laut. Suaminya, Mason (89), adalah seorang bankir yang memperkenalkan Lee tentang perlayaran selama 50 tahun pernikahan mereka.

Mason meninggal karena kanker pada 1997. Bersama Mason, Lee telah melakukan lebih dari 100 pelayaran. "Sehari sebelum suami saya meninggal, dia mengatakan kepada saya, 'Jangan berhenti berlayar,'" tutur Lee, seperti dilansir Mirror, Kamis (22/1/2015)

Kini, perempuan yang dikenal dengan panggilan Mama Lee itu hidup di atas kapal pesiar Crystal Serenity dengan kapasitas 1.070 penumpang dan 655 kru. Dia sudah menempuh hampir 100 pelayaran lain dan 15 kali perjalanan ke seluruh dunia.

Selama pengalamannya menjelajahi dunia, Mama Lee mengatakan negara-negara Asia adalah yang paling menarik karena budayanya yang begitu jauh berbeda. Lee mengakui bahwa dia merindukan keluarganya. Namun, dia tetap berhubungan dengan tiga putra dan ketujuh cucunya melalui internet. (cr01/oz)