Sport

Van Persie Jadi Ketagihan Gelar

MANCHESTER-Striker asal Belanda, Robin van Persie, berharap bisa meraih trofi lebih banyak lagi di Manchester United (MU). Pada musim debutnya di Old Trafford, markas MU, Van Persie sukses menyabet trofi Premier League dan gelar pencetak gol terbanyak dengan 26 gol.

"Musim ini sangat hebat bagi para pemain (Manchester United). Setiap pemain ingin bekerja sama satu dengan yang lain dan membagi kesuksesan. Aku 100 persen yakin kami akan bermain untuk memenangi gelar setiap musim. Semoga, kami menang tiap tahun. Itu standar tim ini," jelas Van Persie kepada MUTV.

Van Persie didatangkan MU dari Arsenal pada musim panas lalu. Saat bermain di Arsenal pada musim terakhirnya, Van Persie juga menyabet gelar pencetak gol terbanyak dengan 20 gol. Namun, ia hanya meraih satu gelar, yakni Piala FA pada 2005 sejak membela The Gunners.

"Trofi Premier League sangat berarti dan raihan pencetak gol terbanyak merupakan bonus. Aku jelaskan pada pekan lalu, aku pikir gelar pencetak gol terbanyak diberikan kepada 25 pemain kami lainnya, karena kami melakukannya bersama-sama," lanjut Van Persie.

"Melawan West Bromwich Albion contohnya. Ada sebuah umpan silang bagus dari Antonio Valencia dan mudah mencetak gol seperti itu. Kami melakukannya bersama dan aku sangat senang bagaimana semua ini berjalan. Klub ini hebat dan semoga kami bisa meraih banyak trofi. Aku yakin kami mampu," tegasnya.

Mulai musim depan, MU akan ditinggalkan manajer Sir Alex Ferguson yang telah melatih selama 26 tahun di Old Trafford. MU akan menggunakan jasa David Moyes sebagai suksesor Ferguson. Van Persie juga menantikan era baru MU, meski ia merasa kehilangan sosok Ferguson yang baru setahun melatihnya.

"Tentu, kami akan kedatangan manajer baru musim depan. Setiap pemain tak sabar menantinya. Ini tantangan untuk kami. Kami akan beristirahat sekarang dan bakal berjuang lagi kemudian."

"Saat kita bicara mengenai Ferguson atau Paul Scholes, aku yakin benar para fans mana pun menunjukkan rasa hormat. Ini jarang terjadi dalam sepak bola. Tapi, hari ini (melawan West Brom), aku bangga bisa melihatnya," pungkasnya. (rep05)