*Banyak Yang Rusak.

Wabup Minta DBMP Pada Jalan Yang Ditinggal Para PKL Segera Semenisasi.

Wabup Rohil, Erianda.

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rohil, Erianda meminta dengan segera  kepada Dinas Bina Marga dan pengairan (DBMP) Rphil untuk melakukan semenisasi Eks Pasar Sotong Pasca Relokasi PKL, karena di bodi jalan sebelah kanan itu masih ada lebih kurang 1 Meter yang belum dilakukan semenisasi. Sehingga wajib jalan tersebut untuk segera di perbaiki.


"Kita sudah panggil pihak DBMP Rohil untuk melakukan pengukuran dikiri kanan bekas pasar sotong dan seterusnya dilakukan semenisasi. kita tidak ingin jalan yang mayoritasnya ditempati warga tionghoa itu hancur pasca Relokasi PKL Kejalan Bintang Hilir. sebelumnya jalan itu dimanfaatkan oleh PKL untuk membangun Lapak Jualan nya hingga ke Bodi jalan,”jadi harus segera di perbaiki,”ungkap  Wabup Rohil, Erianda, Selasa (20/1) di Bagansiapiapi.

Selain melakukan semenisasi Jalan Sotong, Wabup juga telah  panggil Pihak PT. Telekomunikasi untuk melakukan pemindahan Tiang Telkom yang berada di Bodi jalan sotong."Tiang Telkom ini juga sangat berbahaya bagi pengguna jalan, terutama pada malam hari , karena Tiang itu kan warnanya  hitam. Jadi harus wajib juga di pindahkan, kita sudah perintahkan sudah segera di pindahkan juga,”ungkap Erianda.

Lanjutnya, Jalan bekas para PKL ini akan di upayakan bersih dan mulus kembali, sehingga mempermudah masyarakat untuk berjalan,"ada dua tiang telkom yang berada di bodi jalan sotong, kita telah panggil pihak telkom untuk melakukan pemindahan segera mungkin sebelum adanya Korban jiwa bagi pengendara sepeda Motor. alhamdulillah permintaan kita telah dipenuhi oleh pihak Telkom Cabang Bagansiapiapi, dan jalan bekas PKL ini harus baik dan cantik kembali,”janji Wabup.
 
Sementara itu, Seorana warga jalan Sotong, Lani, Kepada Radar Riau, Selasa (20/1) mengungkapkan, jalan di jalan sotong itu merupakan akses bagi anak-anak sekolah dan warga sekitar menuju ke kota Bagansiapiapi.
 
"Setiap hari anak-anak sekolah dan para ibu melewati jalan itu (jalan Sotong, red). Sebenarnya badan jalan yang belum disemenisasi itu jaraknya tidak jauh, tapi karena kondisinya berlumpur di musim hujan, kadang susah untuk dilalui," ujarnya.(to)