*Paska BBM Turun.

Disperindag : Tidak Ada Antrian Kenderaan di SPBU

net

BAGANSIAPIAPI - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Rokan hilir mengaku tidak ada antrian kenderaan di SPBU di Batu Enam Bagansiapiapi, Hal ini setelah penetapan penurunan harga BBM subsidi dari pemerintah pusat.

Namun, sebelum pengumuman resmi penurunan harga, BBM subsidi nyaris langka. Pasalnya, pengusaha SPBU dan pengecer menstop suplai BBM sementara waktu,"Tadi malam sempat langka BBM, sebab pihak SPBU menghentikan sementara suplai BBM hingga menunggu harga baru resmi,"kata kadisperindag Rohil, Syafruddin melalui Kabid Perdagangan, Rafizal,Spi kepada Radar Riau, Selasa (19/1) di Bagansiapiapi.

Dikatakan, suplai BBM kembali lancar pasca pengumuman harga resmi bensin Rp. 6600 perliter dan solar Rp.6.400 perliter dari pemerintah pusat. Namun, harga BBM ditingkat pedagang masih bervariasi, Pedagang mengaku masih menyesuaikan stok BBM yang tersisa."Pedagang mengaku masih menjual harga lama hingga stok BBM lama habis, hal yang harus tidak boleh di lakukan. Karna ketika harga BBM yang baru turun maka para pengecer harus juga menurutkan harga eceranya,”jelasnya.

Dari hasil Pantauan dilapangan, sejumlah pedagang juga mengaku jika kembali mendapatkan stok BBM baru akan kembali menstabilkan harga tersebut. "Sebahagian pedagang masih menjual bensin dengan harga Rp7500 perliternya, padahal harga di SPBU sudah ditetapkan resmi Rp6600 perliter,"terang Dayat Pedagang BBM eceran jalan Pahlawan Bagansiapiapi.(to)