Sport

Kahn: Hingga Kini Sir Alex Masih Kesal Saya Tolak

MUNICH – Mantan penjaga gawang Bayern Munich dan Tim Nasional Jerman, Oliver Khan, membeberkan bahwa Sir Alex Ferguson hingga kini masih kesal kepadanya. Yang jadi penyebab adalah ketika Kahn menolak tawaran gabung Manchester United di tahun 1994.
 
Tak bisa dipungkiri, Kahn adalah salah satu kiper terbesar sepanjang masa dan pernah dianugerahi Golden Ball karena performa gemilangnya di Piala Dunia 2002 bersama Jerman. Bersama Bayern ia juga pernah mengangkat trofi Liga Champions di tahun 2001.
 
Pria berusia 45 tahun itu pun mengaku pernah digoda Sir Alex untuk bergabung dengannya di United, meski pada saat itu Setan Merah juga memiliki kiper kelas wahid yakni Peter Schmeichel. Tapi, Kahn menolak ajakan tersebut.
 
“Alex Ferguson tidak pernah melupakan itu. Dia masih kesal kepada saya hingga hari ini sekalipun,” ucap Kahn kepada Fanbookz, Selasa (20/1/2015).
 
Kahn menjadi salah satu legenda hidup Bayern karena sukses mempersembahkan delapan gelar Bundesliga, enam DFB-Pokal, satu DFB-Ligapokal, satu UEFA Cup, satu Liga Champions, dan sebuah Piala Interkontinental. Ia juga menjadi pemain yang paling banyak tampil untuk Die Roten dengan 632 caps.
 
United besutan Sir Alex mencetak dua gol di injury time babak kedua melawan tim Kahn, Bayern, di final Liga Champions musim 1998-1999 di Camp Nou, dan memastikan trofi kedua Si Kuping Besar bagi Setan Merah. (rep05)