Fokus Rohil

Bupati Suyatno Resmi Lantik Pengurus GOW Rohil.

Bupati suyatno memberikan sambutan saat selesai melakukan pelantikan pengurus GOW Rohil, Kamis (15/1).(anto)

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil H.Suyatno secara resmi melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Rohil periode 2014-2019. Pelantikan ini di lakukan di salah satu Hotel di Bagansiapiapi, Kamis (15/1).

 

Turut hadir dalam Pelantikan tersebut yaitu Wabup Rohil, Erianda, Asisten IV Setdab Rohil Dahniar, dan sebagian Kadis Rohil yaitu Kadisdik Rohil Amiruddin, Kadishubkominfo Rohil Muchtar Lutvie dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno mengatakan, GOW merupakan organisasi atau wadah perhimpunan wanita yang sangat berkontribusi bagi masyarakat dan pemerintah Rohil. Karena para kaum wanita dituntut mampu membantu pemerintah dalam membangun daerah, dan persoalan wanita di Rohil.

"Saya juga mengharapkan kepada pengurus GOW Rohil yang baru dilantik ini untuk menyelesaikan dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyrakat. Seperti korban banjir hendaknya para ibuk-ibu yang tergabung di GOW berpartisipasi menyalurkan bantuan. Dan itu adalah salah satu kegiatan positif kita, karna musibah banjir ini harus sama sama kita lakukan,"terang Bupati Suyatno kepada pengurus GOW.

Sementara itu, Penasehat GOW Rohil Hj.Wan Mardiana Suyatno mengaku kaum wanita harus mampu mengangkat harkat dan martabat serta mampu menyetarakan derajat kaum laki-laki dan wanita.Sehingga kaum wanita akan mandiri serta mampu menegakan supremasi Hukum dan menjamin hak-hak manusia,”saat ini tidak ada membedakan laki-laki dan perempuan, semuanya sama, apa yang di lakukan oleh laki-laki, kaum wanita juga bisa berbuat yang terbaik,”terangnya.

Selain itu kita juga dia meminta GOW maupun organisasi wanita yang ada di Rohil jangan sampai terlibat politik. "Lakukanlah tugas-tugas dengan baik demi kepentingan masyarakat banyak serta mampu untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan,"pesan Wan Mardiana.

Ketua GOW terpilih periode 2014-2019 Hj.Murniwaty Skm mengucapkan terima kasih kepada pengurus GOW yang telah mempercayainya untuk memimpin organisasi kewanitaan ini untuk lima tahun ke depan."Saya berjanji akan mengembangkan organisasi ini dengan semaksimal mungkin, dan mengayomi semua pihak,"pungkasnya.(nto)