Fokus Rohil

Pagi-pagi, Bupati Rohil bersama Tim Terpadu Atur Relokasi PKL.

Bupati saat berbincang kepada para PKL saat melakukan relokasi PKL, Kamis (15/1).(nt0)

BAGANSIAPIAPI – Pagi-pagi sekali, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno Amp bersama tim terpadu langsung mengatur relokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terletak di Jalan Pahlawan Ujung, Jalan Satria tangko dan Jalan Sotong untuk di pindahkan ke jalan pasar baru Jalan Bintang Bagansiapiapi. Karna selesai pengaturan tersebut Bupati melakukan pelantikan organisasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di salah satu hotel di bagansiapiapi, Kamis (15/1).

Sebelum melakukan relokasi, pukul 7.30 wib pagi, Bupati memimpin Apel Pasukan Relokasi PKL di halaman Kantor Bupati Rohil, selesai apel rombongan yang di pimpin Bupati langsung menuju ketempat para PKL.

Rombongan Bupati ini didampingi Wabup Erianda, Kadis DKPP Rohil Ibus Kasri ST, Kadishubkominfo Rohil Muchtar Lutvie, Kakan Satpol PP Abdul Hamid, dan Tim terpadu ini menuju lokasi Pasar Tangko dengan berjalan kaki.

Lapak-lapak yang ada di pinggir drainase yang belum di pindahkan di sekitar pasar dimasukan ke dalam mobil patroli Satpol PP, sehingga pasar yang menghubungkan Jalan Simpang Tiga Hilir tersebut terlihat sepi dari pedagang. Kemudian Tim Terpadu melanjutkan jalan kaki yang jarak tempuhnya lebih kurang 2 kilometer untuk meresmikan Pasar Bintang Hilir di jalan Bintang Bagansiapiapi.

Di dalam perjalanan tersebut, Bupati juga bersosialisasi kepada para pedagang satu persatu di sekitar Jalan Bintang agar tidak berjualan di atas drainase. Bagi pedagang yang tidak mengindahkannya, maka lapak dagangannya akan dilakukan pembongkaran paksa oleh Tim terpadu,”para PKL saya mengharapkan berjualanlah pada tempat yang di sediakan oleh Pemerintah Rohil,”terang Bupati.

Di Pasar Bintang, Bupati disambut antusias oleh para PKL yang telah menempati Pasar Bintang Hilir. Pedagang meminta kepada Pemkab Rohil untuk melengkapi fasilitas pasar seperti tenda agar tak tersengat terik matahari,”mari kita jaga juga keindahan pasar ini, supaya para pengunjung betah untuk datang,”beber Bupati.

Menurutnya, pemindahan para PKL yang ada di kota Bagansiapiapi ke Pasar Bintang Hilir ini dengan tujuan supaya kota terlihat tertib dan arus lalu lintas tidak terganggu.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada para pedagang yang telah mau dipindahkan ke Pasar Bintang Hilir ini, dan kita apresiasi yang kita berikan kepada pedagang karena tidak ada komplain apapun kepada pihak Pemkab Rohil,"timpal Bupati.(nto)