Riau Raya

Hari Ini CPNS Pemprov Riau Diumumkan Nanti Pukul 00.00 Wib

PEKANBARU-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau memastikan pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri (CPNS) tahun 2014 diumumka, Rabu (14/1/2015). Pasalnya setelah dilakukan harmonisasi dengan Biro Hukum terkait hasil tes tersebut dan ditandangani oleh Plt Gubernur Riau.

"Hasil test CPNS tersebut tidak ada masalah lagi ya, berkasnya tinggal saya tanda tangani dan Juka perlu BKD bisa langsung mengumumkan hasil tes CPNS tersebut,"ujar Plt Gubri, Selasa (13/1/2015).

Senada dengan itu, Kepala BKD Riau M Guntur menuturkan, saat ini tidak ada permasalahan kembali terkait kelulusan CPNS ini. "Insya Allah, jika tidak ada permasalahan lagi, besok tepat pukul 00.00 Wib akan kita umumkan melalui website, dan kita sudah menyerahkan berkas kepada pak Plt Gubri untuk menandatangani berkas kelulusan tersebut,"kata Guntur, Selasa (13/1) usai menghadap Plt Gubernur Riau.

Sementara itu, Guntur juga menyebutkian nama-nama yang dinyatakan lolos diwajibkan melakukan registrasi untuk pemberkasan pengangkatan CPNS dengan menyerahkan  dokumen sebagai kelengkapan syarat administrasi untuk pengangkatan CPNS.

Dalam website yang kita sediakan nanti ada tim pemberkasan peserta CPNS yang lulus, untuk segera melakukan registrasi, kapan dan dimana mereka akan melakukan registrasi tersebut.

Sebagaimana di beritakan sebelumnya, dari 168 formasi yang diajukan oleh Pemprov 161 peserta CPNS yang dinyatakan lulus PNS. Sedangkan 6 formasi lagi dinyatakan tidak lulus PNS atau tidak memenuhi syarat.

"Yah memang ada formasi CPNS kita tidak memenuhi passing grade. Berarti formasi yang kita ajukan berkurang dari 168 menjadi 162 formasi, namun peserta yang lulus tersebut hanya 161 peserta yang lulus" kata Guntur, dikutip halloriau.com. (cr01/hrc)