*Jelang UN.

Disdik Rohil Baru Lakukan Sebatas Pendataan

Kadisdik Rohil Ir. Amiruddin.

BAGANSIAPIAPI - Menjelang menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2015, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rokan Hilir tengah melakukan Pendataan bagi peserta UN yang akan dibagi dari dua katagori sesuai dengan Satuan pendidikan yang ada.

"Dua Katagori dimaksud yakni secara Online dan Aplikasi.kalau untuk Jenjang MTS dan MA kita akan melakukan pendataan menggunakan Online, sementara Untuk SMP, SMA dan SMK dilakukan pendataan nya dengan menggunakan Aplikasi Dapodiknas dan Dapodikmen oleh operator disetiap sekolah masing-masing.demikian dijelaskan Kadisdik Rohil, Ir. H.Amiruddin, MM Melalui Kepala Bidang (Kabid) Disdik Rohil, Syahruddin, Kepada Wartawan, Selasa  (13/1) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, saat ini persiapan-persiapan yang telah dilakukan pihak disdik rohil hanya sebatas pendataan."apabila telah selesai melakukan pendataan,maka baru akan kita lakukan Verifikasi terhadap sekolah-sekolah untuk melakukan Validasi dengan memberikan Print Out data Siswa disekolah tersebut.

Disdik Rohil juga akan melakukan pengecekan Biadata Siswa seperti nama, tempat tanggal lahir,agama dan sebagainya.setelah datanya Valid,maka data itu akan dimasukan kependataan Peserta UN secara Online.dimana data ini akan keluar sebulan sebelum diselenggarakan nya UN berupa Kartu peserta UN."kata Syahruddin.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada sekolah untuk segera melakukan pendataan peserta yang akan mengikuti Ujian Nasional pada tahun 2015 nanti"memeng sudah ada sebagaian sekolah yang telah melakukan pendataan terhadap peserta yang akan mengikuti UN, namun bagi sekolah
yang sama sekali belum melakukan pendataan diminta untuk segera mungkin melakukan pendataan."pungkasnya. (nto)