Dugaan Kasus Korupsi

Bupati Bengkalis Bungkam Diperiksa Jaksa Selama 9 Jam

DURI - Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Bengkalis, Yanuar Reza menegaskan pemeriksaan Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh, Selasa (6/1/2015) terkait dengan penyidikan kasus korupsi dalam penyertaan modal APBD sebesar Rp 300 miliar ke BUMD PT  PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ). 
 
Herliyan diperiksa selama 9 jam dan dicecar sejumlah pertanyaan terkait keterlibatan dan kewenangannya dalam kasus tersebut. "Ada sekitar 45 pertanyaan khusus dipertanyakan kepada Bupati Bengkalis Herliyan Saleh sepanjang panggilan pemeriksaan tersebut," kata Yanuar, Selasa (6/1/2015) kemarin.
 
Yanuar mengatakan, pertanyaan tersebut mengarah pada proses penggodokan perda penyertaan modal hingga proses dicairkannya dana sebesar Rp. 300 miliar. Ia menyebut, panggilan pemeriksaan itu merupakan yang pertama bagi orang nomer satu di kabupaten terkaya di republik ini.
 
"Tidak menutup kemungkinan, akan ada pemanggilan selanjutnya pada waktu ke depan nanti," paparnya.
Menurut Yanuar, dari pemeriksaan tersebut kemungkinan ada tersangka baru yang akan diungkapkan oleh pihak Kejari. Namun, ia belum mau berkomentar lebih jauh terkait hasil pemeriksaannya tersebut.
 
"Kalau nama baru kemungkinan ada. Tapi belum bisa disampaikan sekarang karena masih dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan," terangnya.(rep05/tpc)