Sosialita

WhatsApp Klaim Miliki 700 Juta Pengguna Aktif per Bulan

WASHINGTON- Layanan pesan instan, WhatsApp messenger masih menjadi salah satu layanan pesan instan paling popular di dunia. CEO WhatsApp, Jan Koum mengklaim bahwa setiap bulannya sebanyak 700 juta orang menggunakan aplikasi tersebut. Jumlah tersebut naik dari bulan Agustus yang hanya mencapai 600 juta.
 
Koum juga mengatakan dalam postingan di Facebook bahwa setiap harinya pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan sebanyak 30 miliar pesan per hari. Hal tersebut semakin mengukuhkan WhatsApp sebagai jejaring sosial terbesar di dunia.
 
Dilansir Cnet, Rabu (7/1/2015), pencapaian WhatsApp tersebut lebih besar dibanding Twitter yang hanya mencapai 284 Juta pengguna dan saudaranya, Instagram yang hanya mencapai 300 juta pengguna dalam sebulan terakhir. Kendati demikian, Facebook masih menjadi yang terbesar dengan jumlah pengguna masuk mencapai 1,3 miliar per bulan.
 
“Kami sangat bersyukur karena banyak pengguna yang menggunakan WhatsApp sebagai sarana agar tetap menjalin komunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan bisnis,” tulis Koum dalam postingan Facebooknya.
 
Sebagai rasa syukurnya, Koum berjanji untuk terus tingkatkan kualitas aplikasinya. Tahun lalu, WhatsApp telah menambahkan enskrip pesan yang dikirim antara jutaan pengguna untuk menghindari data dari hacker.(rep05)