Riau Raya

Harga Premium Turun, Pengecer Masih Jual Bensin Rp 10 Ribu Per Liter

Bengkalis-Sejumlah pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Bengkalis, Riau, belum menurunkan harga setelah turunnya harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah sejak 1 Januari 2015.
        
"Heran saya, minyak sudah turun tetapi pengecer masih tetap menjual Rp 10000 perliter, kata Taufik, seorang mahasiswa Politeknik di Bengkalis,  Minggu.
         
Selain itu, ia mengatakan perjalanan dari rumahnya ke kampus yang berjarak sekitar 30 Km biasanya hanya menghabiskan Rp15.000 sekarang harus menghabiskan Rp 25000 perhari,¿ katanya.
         
"Di Ketamputih sebagian pengecer masih menjual bbm dengan harga Rp10.000 perliter. Saya harap pihak terkait menindaklanjuti oknum- oknum yang berlebihan dalam mengambil keuntungan,¿ katanya.
         
Sementara itu   di Bengkalis kota sudah terjadi penurunan, namun di desa sebagian pengecer belum menurunkan harga bbm, seperti di desa Ketamputih.
         
"Kalau mau mengisi langsung ke SPBU sangat tidak mungkin, karena di daerah perkampungan tidak ada SPBU, jadi kita beli minyaknya ke pengecer," katanya. (rep05)