Sport

Andy Murray Sabet Gelar Pertama di 2015

ABU DHABI – Petenis nomor satu Inggris, Andy Murray, keluar sebagai juara di ajang Mubadala World Tennis Championship 2015. Ia dikukuhkan sebagai juara setelah Novak Djokovic batal bermain di partai final.
 
Rencananya, Djokovic akan mengetes Murray pada turnamen pra musim di Abu Dhabi. Sayang, sebelum berlaga petenis nomor satu dunia itu dinyatakan mengalami demam usai mengalahkan Stanislas Wawrinka di babak semifinal.
 
Tanpa keringat, juara Wimbledon 2012 itu melangkahkan kaki untuk mengangkat trofi Mubadala World Tennis Championship tahun ini. Dalam penjelasannya ia mengerti kondisi Djokovic yang tak ideal untuk turun ke lapangan.
 
“Disayangkan bahwa kondisi Novak (Djokovik) tidak sempurna. Hal ini biasa terjadi. Saya akan terbang ke Australia untuk bermain di ajang berikutnya dan saya harap bisa melanjutkan performa ini,” kata Murray kepada Eurosports, Minggu (4/1/2015).
 
Selanjutnya, petenis berusia 27 tahun itu akan turun di nomor ganda bersama Heather Watsong di ajang Hopman Cup yang akan berlangsung pekan depan. Sementara itu, Rafael Nadal berhasil mengklaim posisi ketiga usai mengalahkan Wawrinka dengan 7-6 dan 6-3. (rep05)