Nasional

Dua Jenazah Korban Air Asia Diidentifikasi Pakai Cincin Berlian

Pangkalan Bun - Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri Brigadir Jenderal Arthur Tampi mengatakan dua jenazah yang baru diangkut helikopter Dauphin Badan SAR Nasional memiliki ciri khusus. Keduanya memakai cincin berlian.
 
"Jenazah berhasil diidentifikasi sebagai laki-laki dan perempuan dewasa," ujar Arthur di Rumah Sakit Umum Imanuddin, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Jumat, 2 Januari 2015.
 
Jenazah laki-laki, Arthur menjelaskan, mengenakan kaus lengan pendek bertuliskan 'vintage radio', memakai dua cincin berlian di jari manis kanan dan kiri. Tinggi badannya sekitar 164 cm. Sedangkan jenazah perempuan dewasa, tinggi badannya 155 cm. Ia mengenakan celana panjang biru, kaus putih oblong polos, di jari tengahnya juga melingkar cincin berlian. 
 
Kedua jenazah sudah selesai diidentifikasi. Setelah dikemas sedemikian rupa, siap untuk diberangkatkan. Namun, tim masih menunggu arahan dari Basarnas. Di Lanud Iskandar telah tersedia Hercules C-130 untuk menerbangkan jenazah ke Surabaya. Kedua jenazah itu berasal dari KRI Banda Aceh yang mengambilnya dari KRI Yos Sudarso dan KRI Barunajaya.
 
Hingga hari ini, tim SAR gabungan telah mengevakuasi 10 jenazah, delapan di antaranya sudah diberangkatkan ke Surabaya. Enam jenazah berjenis kelamin perempuan dan sisanya pria. (rep01/tco)