Sosialita

Inilah Makhluk Terkejam di Dunia

Dream - The Great Tit mungkin terlihat seperti burung yang imut. Tapi jangan terkecoh oleh penampilannya. Sebenarnya, The Great Tit adalah makhluk paling kejam di dunia. Dikenal juga sebagai Zombie Tit, burung berkicau ini adalah mesin pembunuh yang kadang hobi makan otak saat lapar.
 
The Great Tit ditemukan seringkali mencari burung kecil lain atau kelelawar sebagai santapannya. Mereka akan memecahkan kepala korbannya untuk makan otaknya.
 
Burung ini bisa ditemukan di sebagian Asia dan utara Afrika. Makanan utama mereka sebenarnya adalah serangga kecil dan biji-bijian. Bahkan 90 persen diet mereka adalah tumbuhan.
 
Paruh burung ini sangat kuat hingga mampu memecahkan kulit hazelnut dan biji-bijian lainnya. Mereka juga menyerang tempat penyimpanan makanan yang dibuat oleh burung sejenisnya dan kadang-kadang bertindak sebagai pemakan bangkai juga.
 
Tapi The Great Tit memiliki naluri pembunuh, menurut beberapa laporan ilmiah. Jika ada kesempatan, The Great Tit tidak akan ragu memanfaatkan paruhnya yang kuat untuk membunuh burung kecil lainnya.
 
Dalam satu foto yang sangat mengerikan yang beredar secara online, lebih dari sepuluh burung redpolls mati dengan tengkorak mereka pecah. Diduga mereka adalah korban The Great Tit.
 
"The Great Tit akan menyerang burung kecil dan lemah, membelah tengkorak mereka dengan paruhnya yang kuat untuk menyantap otak mereka. Dan bahkan juga menghabisi kelelawar untuk tujuan sama," kata ahli burung Howard Saunders menulis pada tahun 1899.
 
Baru-baru ini, sebuah penelitian pada 2010 menyoroti pembunuhan kelelawar oleh spesies ini. Menurut laporan itu, The Great Tit kadang-kadang masuk ke gua mencari kelelawar, membelah kepala mereka dan makan otaknya. (rep01)