Riau Raya

Ingat: Pekanbaru Tidak Menggelar TKB Bagi CPNS

Pekanbaru-Badan Kepegawaian Daerah Pekanbaru, Provinsi Riau mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan Tes Kemampuan Bidang (TKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagai ujian lanjutan.
 
Sebelumnya, pihaknya telah melakukan Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk menentukan kelulusan.   "Kita sudah terima balasan surat dari Kementerian PAN-RB bahwa Pekanbaru tidak mengadakan TKB," kata Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie, di Pekanbaru, Senin.  
 
Kata dia, pihaknya sudah memastikan hal ini dengan langsung melayangkan surat resmi ke Kementerian PAN-RB, bukan hanya sekedar mengetahuinya dari surat edaran. Tujuannya agar ada kepastian bagi pihaknya dalam melakukan seleksi CPNS tahun 2014.
 
Menurut dia, dengan demikian, maka pihaknya tidak perlu repot-repot lagi untuk menentukan siapa yang akan lulus CPNS, karena semua sudah ditentukan oleh pusat. Khususnya penyusunan ranking itu di lakukan oleh Panitia seleksi nasional (Panselnas)  
 
"Kita pemerintah kota tinggal melihat ranking yang dibuat panselnas, kalau formasinya 7 maka kita tinggal ambil urutan tertinggi hingga urutan ke tujuh, sesuai formasi," katanya mencontohkan.      
 
Sebelumnya diberitakan jumlah CPNS yang mengikuti tes TKD ada 9.419, sementara formasi yang akan diisi 200 orang. (rep05/ant)