Fokus Rohil

Dinsos Salurkan bantuan Korban Banjir

Bupati Serahkan Sembako, nt

BAGANSIAPIAPI – Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Rokan Hilir telah menyalurkan Bantuan sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Warga yang tertimpa Musibah Banjir dan Kebakaran.Bantuan itu diberikan atas perhatian pemerintah terhadap warganya yang ditimpa Musibah.bantuan sembako itu ada yang diberikan melalui Propinsi maupun dari pemerintah setempat.

‘Bagi Warga yang tertimpa Musibah Banjir maupun Kebakaran kita telah salurkan bantuan sembako.seperti Bantuan Korban Kebanjiran yang berada di Kecamatan Rantau Kopar,Bangko Pusako dan beberapa kecamatan lain nya. kemudian bantuan lain yakni bencana Kebakaran juga telah kita berikan bantuan sembako seperti warga jalan Gotong Royong dan warga pelabuhan Nelayan .kata Plt.Dinsos Rohil, Satari, Sabtu (20/12) di Ruang Kerjanya.
 
Bagi warga yang tertimpa Musibah yang belum mendapatkan Bantuan sembako supaya Perangkat desa sepeti Penghulu maupun RT nya untuk mengirimkan datanya ke Dinsos Rohil.karena Rohil wilayahnya sangat Luas,sementara Jumlah personil Dinsos sangat terbatas.untuk itu kita membutuhkan bantuan dari Perangkat desa yang ada untuk mengirimkan warganya yang tertimpa Musibah.’pinta Satari.
 
Diakui Satari,Bantuan Korban Banjir yang kita salurkan ke kecamatan Rantau Kopar benar-benar tepat sasaran,kita memberikan bantuan sembako kepada warga yang benar-benar mengungsi atau warga yang membuatkan Pakin (Lantai Tambahan-Red) ditempat tinggalnya.karena warga kecamatan rantau kopar tidak mau meninggalkan tempat tinggalnya walau sudah di masukin Air.para warga rela membuat Pakin didalam Rumahnya.’ujar Satari.
 
Dikatakan Satari,selain meminta bantuan dari perangkat desa yang ada,pihaknya juga tetap melakukan Survey dilapangan untuk menlihat warga yang tertimpa Musibah banjir maupun Kebakaran.’namun karena keterbatasan Personil,makanya kita himbau kepada Perangkat desa yang ada untuk segera melapor serta mengirimkan data warganya yang tertimpa Musibah ke Dinsos Rohil.’Pinta Satari. (anto)