Politik

KMP Bubar, Gerindra Malah Girang

JAKARTA - Partai Golkar kubu Agung Laksono mengajukan syarat bila kubu Aburizal Bakrie (Ical) menginginkan islah. Syarat yang diajukan kubu Agung adalah pembubaran Koalisi Merah Putih (KMP).

Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond J Mahesa menganggap keinginan tersebut sah-sah saja demi keselamatan Partai Golkar yang saat ini sedang dilanda konflik internal. Partai Gerindra, menurutnya tidak akan mempermasalahkan keinginan tersebut.

"Bagus Kalau Gitu. Sah-sah saja, demi keselamatan Golkar. Bagi kami di Gerindra tidak masalah bila KMP harus bubar," ujar Desmond kepada Okezone, Jumat (19/12/2014).

Jika harus dibubarkan, kata Desmond, KMP tetap mengawal dan mengawasi kinerja pemerintah. KMP pun tetap mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah sehingga masyarakat juga lebih cerdas dalam menilai setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

"Karena KMP memiliki semangat beda, di pemerintahan posisi kami di luar pemerintahan, oposisi, yang melakukan kritik agar masyarakat lebih cerdas," jelas Desmond.

Munculnya konflik internal di tubuh partai-partai yang ada di KMP, menurut anggota Komisi III DPR RI ini sebagai misi pemerintah yang ingin memecah belah KMP. Salah satu misi tersebut dengan memicu adanya konflik internal di partai-partai yang ada di KMP, di antaranya Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Ada misi tertentu dari pemerintah yang menjadi target utama, yakni memecah belah KMP, itu target pemerintah saat ini," ungkap Desmond. (rep05)