Fokus Rohil

Nelayan Rohil Dibantu 25 Motor untuk Jualan Ikan

BAGANSIAPIAPI-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau menyalurkan bantuan sebanyak 25 unit sepeda motor dilengkapi full box untuk kelompok nelayan yang diharapkan turut menjual hasil tangkapnya langsung ke masyarakat.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Wabup Rohil Erianda dengan disaksikan anggota DPRD Habib Nur, Asisten III Setda Rohil Ali Aspar dan Kabag Humas Pemkab Rohil, Hermanto, di Kantor Diskanlut Rohil, Rabu (17/12).

"Kami harap bantuan itu bermanfaat dapat digunakan dengan baik, dan janganlah nantinya kita mendengar kabar bahwa ada pula yang menjualnya," ujarnya.

Ia menyebutkan, sepeda motor bantuan sesuai peruntukan bisa dipergunakan untuk berdagang keliling. Menurutnya, bantuan serupa pernah diberikan bagi kelompok nelayan lain.

Anggota DPRD Rohil, Habib Nur, mengatakan bantuan yang diberikan itu jangan sampai di jual atau digadai, karena tujuan pemkab memberikannya adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan.

Ia meminta, Diskanlut dan Distanakan menganggarkan bantuan serupa pada 2015. "Karena dua dinas ini merupakan instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat nelayan dan petani miskin. Kedepan kiranya lebih menyentuh masyarakat," katanya. (rep05/mcr)