Sosialita

Menikmati Romansa Gili Trawangan Pulau yang Tidak Pernah Tidur

SELAIN Bali, ternyata ada destinasi pariwisata lain yang juga dijuluki sebagai pulau yang tidak pernah tidur. Dalam artian, berbagai kegiatan pariwisata di pulau tersebut tak pernah padam.

Gili Trawangan adalah pulau yang terbesar dari dua pulau kecil di sekitarnya, Gili Meno dan Gili Air, yang terletak di sebelah Barat Laut Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Gili Trawangan ini selalu disebut sebagai pulau yang tidak pernah tidur. Buktinya, banyak media internasional seperti Times, BBC, dan lain-lain yang mengatakan hal serupa," ujar Alex Iskandar, pemandu wisata Gili Trawangan kepada Okezone di Lombok, NTB, belum lama ini.

Alex mengatakan, dari pagi hingga malam, dengan eloknya wisata bahari yang disuguhkan Gili Trawangan, mampu membuat turis asing mau pun wisatawan lokal betah berlama-lama di pantai. Lebih lanjut, banyak kegiatan air menyenangkan yang disuguhkan pulau indah ini.

"Wisatawan lokal atau asing biasanya dari pagi sampai sore, mereka di pantai. Pada sore hari, mereka bisa snorkeling, diving, dan sebagainya. Setelah itu, mereka bisa makan malam. Di sini banyak sekali pilihan tempat makan malam yang asyik," tambah Alex.

Setelah makan malam, kegiatan turis asing mau pun lokal tidak hanya berhenti sampai di situ. Ada pesta (hiburan malam) yang digelar sepanjang malam.

"Selesai makan malam, kegiatan masih ada lagi. Ada party hampir tiap malam diadakan di Gili Trawangan. Ibaratnya, diskotek dadakan pasti selalu ada," tutupnya. (rep05)