Fokus Rohil

Masyarakat Pekaitan Dambakan Aliran Listrik.

int
BAGANSIAPIAPI - semenjak dimekarkan dari kecamatan Bangko beberapa Tahun lalu, kecamatan pekaitan kabupaten Rokan Hilir hingga saat ini belum dialiri penerangan Listrik.Warga setempat memanfaatkan mesin Genset untuk melakukan Aktifitas sehari-hari seperti kebutuhan Listrik Rumah tangga dan sebagainya.

"Tiang Listrik sudah terpasang dibeberapa Kepenghuluan seperti Kepenghuluan Suak Temenggung,Pedamaran dan kepenghuluan Desa baru, namun hingga kini Aliran Listriknya belum dipasang oleh Pihak PLN Bagansiapiapi.kita tidak ingin kecamatan pekaitan tertinggal dari kecamatan yang ada di Rohil. Untuk itu kita berharap kepada Perusahaan Listrik Negara ( PLN )untuk secepatnya  mengaliri Listrik di tiang-tiang yang telah Terpasang,sehingga warga bisa menikmati penerangan,"terang Anggota DPRD Rohil, Krismanto,selasa (9/12) di bagansiapiapi.

dijelaskan Krismanto, pemkab rohil saat ini melakukan pembangunan secara bertahap disetiap kecamatan demi meningkatkan perekonomian Masyarakat, selain itu pemkab juga telah memekarkan beberapa Kecamatan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada Masyrakat.
untuk itu atas nama masyrakat Pekaitan politisi PDIP tersebut juga menginginkan dari program pemkab Rohil tersebut tersentuh di daerahnya dengan dialiri penerangan Listrik.
 
"kita dukung sepenuhnya Program dari pemerintah untuk pemerataan pembangunan di tiap-tiap kecamatan yang ada,namun harus dilengkapi dengan fasilitas penerangan,jangan hanya bangunan nya yang bagus, tapi Rumah warga gelap gulita.sejauh ini,kecamatan pekaitan Insfrarukturnya juga memprihatinkan.dimana beberapa titik jalan digenangi Lumpur yang membuat warga menggunakan jalan tersebut harus ekstra waspada.

"Jangankan jalan umum,jalan yang menghubungkan Kantor Camat pekaitan hingga saat ini belum ada,kantor Camat pekaitan yang sudah selesai pengerjaannya saja tidak bisa difungsikan.sehingga pihak kecamatan setempat melakukan Aktifitas untuk melayani Masyrakat masih Numpang di kantor kepenghuluan Pedamaran".Timpal Krismanto"(anto)