Sport

Diisukan ke Madrid, Ancelotti Dimohon Bertahan di PSG

PARIS-Santernya kabar yang menyebutkan Carlo Ancelotti akan hengkang dari Paris Saint-Germain ke Real Madrid menggantikan Jose Mourinho, akhirnya membuat direktur olahraga PSG, Leonardo, mengambil langkah drastis. Mantan penggawa AC Milan ini secara terbuka meminta Ancelotti menolak tawaran Madrid agar bisa fokus membantu kiprah PSG di Liga Champions musim depan.

Leonardo menilai bahwa akan menjadi langkah bijaksana untuk Ancelotti jika ia menetap di Parc des Princess dan melihat perkembangan yang ia lakukan untuk PSG menuai hasil maksimal.

"Situasi dengan Carlo layaknya situasi dengan pemain yang mendapat penawaran dari klub lain," kata mantan pemain nasional Brasil tersebut pada media Perancis Le Parisien.

"Carlo akan menginformasikan kami apa yang akan terjadi. Sejujurnya, kami pun belum tahu keputusannya," kata Leonardo.

Ia pun mengungkapkan keinginan PSG menjadi klub kompetitif di Liga Champions, serta bagaimana hal itu bisa memberi tantangan pada semua pihak yang terkait dengan klub.

"Kami ingin menjadikan PSG klub besar yang kompetitif di Liga Champions untuk 10 tahun ke depan. Jika Barcelona atau Real Madrid mendekati saya, saya akan menolak mereka. Di klub ini ada tantangan yang tak bisa ditemui di tempat lain," jelas Leonardo.

Dalam pertandingan kandang terakhir melawan Brest, PSG yang sudah memastikan diri menjadi juara Ligue 1 ini mencatat kemenangan 3-1. Kemenangan ini, serta kesuksesan Les Rouge-et-Bleu di Ligue 1 pun diyakini Leonardo bisa dijadikan modal oleh Ancelotti untuk membangun kesuksesan.

"Kami selalu ingin mempertahankan Carlo. Kami membutuhkannya, dan akan lebih baik untuk klub jika ia bertahan. Di sini kami mencari kontinuitas dan tentunya akan lebih baik jika Carlo bertahan. Ia sudah menciptakan sesuatu di PSG dan prioritas kami adalah kami melanjutkan musim depan dengannya," ujar Leonardo.

"Kami semua punya godaan, tapi meskipun PSG belum jadi klub besar, di sini kami punya tantangan yang tak ada di tempat lain," tegas Leonardo. (rep05)