Sport

Liverpool Dibombardir Crystal Palace Tiga Gol

London-Laga Crystal Palace kontra Liverpool berakhir dengan skor 3-1 di pekan ke-12 Premier League, Minggu (23/11/2014) malam WIB.
 
Rickie Lambert sempat membawa Liverpool unggul cepat di menit kedua, namun Dwight Gayle menyamakan kedudukan tak lama kemudian. Di penghujung laga, Joe Ledley dan Mile Jedinak menegaskan dominasi tuan. The Reds kini bertengger di peringkat 12 klasemen sementara Premier League.
 
Jalannya Pertandingan
 
Babak Pertama
 
Liverpool sebagai tamu Crystal Palace mengawali penampilannya dengan sangat baik karena mereka berhasil membuka keunggulan saat laga baru jalan dua menit. Lewat aksi Rickie Lambert, yang memanfaatkan umpan passing cantik Adam Lallana di belakang pertahanan Palace. Dengan satu kali sentuhan, Lambert mengarahkan ke pojok gawang. Palace 0-1 Liverpool.
 
Setelah unggul, Liverpool justru tidak menaikkan level permainan dan Palace yang berusaha tampil lebih baik. Serbuan pemain tuan rumah menghadirkan ancaman ke gawang The Reds, meski tak sampai menghasilkan shot on goal.
 
Palace berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 17. Gol penyetara itu dilesakkan Dwight Gayle. Striker Palace tersebut sukses memanfaatkan hasil sepakan jarak jauh yang dilepaskan Yannick Bolasie yang membentur tiang jauh. Palace bangkit. Pertahanan Liverpool justru harus waspada.
 
The Reds pun berjuang untuk mencari cara menyerang Palace. Raheem Sterling melakukan tusukan dan kemudian mengirim bola ke arah Lambert, namun sundulannya langsung mengarah kepada Julian Speroni.
 
Masuk menit 42, Palace mendapat peluang. Lewat serangan balik yang cepat, Bolasie menusuk melalui sisi kanan. Dia kemudian melakukan umpan satu-dua dengan rekannya, namun saat berhasil masuk ke kotak penalti upaya terakhirnya gagal membuahkan hasil karena bola melayang tinggi. Skor tetap imbang 1-1 untuk kedua tim hingga wasit menutup laga babak pertama.
 
Babak Kedua
 
Tim tuan rumah terlihat tampil menyerang di babak kedua ini. Bolasie memberikan umpan mendatar ke kotak penalti lawan, dan Liverpool berjuang untuk melakukan penyelamatan.
 
Pergerakan cepat dari Liverpool di menit 54. Bola mengarah kepada Javi Manquillo di sisi kanan dan ia mengirim crossing mendatar ke area berbahaya, namun sudah keluar lapangan ketika akan disambut Lambert.
 
Hingga menit 61, Liverpool banyak mendapat bola, namun justru The Eagles yang lebih berbahaya. Tim tamu beberapa kali berusaha melakukan serangan balik. Berawal dari tendangan bebas, bola mengarah kepada Mile Jedinak, namun tendangannya masih bisa diblok.
 
Tekanan demi tekanan datang dari Palace memaksa Liverpool melakukan penyelamatan di dalam kotak penalti sendiri. Tekanan kembali datang ketika Bolasie berusaha melakukan crossing, namun bola justru terlepas dari jangkauannya.
 
Palace kini yang justru memimpin di menit 78. Bolasie melakukan aksi bagus dengan melakukan gerakan tipuan di atas kepala Dejan Lovren. Ia kemudian mengirim passing mendatar kepada Joseph Ledley, yang dituntaskan dengan tendangan menjadi gol. Skor Palace 2-1 Liverpool!
 
Tiga menit berselang Palace makin menjauhi The Reds. Lewat eksekusi tendangan bebas berjarak 25 yard, Jedinak sukses mengarahkan bola ke pojok atas gawang. Palace 3-1 Liverpool.
 
Menjelang lima menit terakhir, Liverpool kini berusaha untuk mengerahkan seluruh kemampuan karena mereka tertinggal. Steven Gerrard! Skipper Liverpool ini melepaskan tendangan dengan mengarah ke udara. Bola hanya melambung di atas mistar gawang Speroni. Permainan pun tuntas setelah wasit menyudahi empat menit tambahan waktu, dengan skor 3-1 untuk kemenangan Crystal Palace atas tamunya Liverpool.
 
Susunan Pemain:
 
Crystal Palace: J. Speroni; M. Kelly, D. Delaney (B. Hangeland 36’), S. Dann, J. Ward; M. Jedinak, J. Ledley; J. Puncheon (McArthur 76’), M. Chamakh, Y. Bolasie (B. Bannan 86’); D. Gayle.
 
Liverpool: S. Mignolet; J. Manquillo, M. Skrtel, D. Lovren, G. Johnson; S. Gerrard, J. Allen (Emre Can 74’); A. Lallana (F. Borini 72’), P. Coutinho, R. Sterling; R. Lambert.(rep05).