Sport

Ahsan/Hendra Sukses Persembahkan Gelar Juara

Kowloon-Pasangan ganda putra bulutangkis andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjuarai final Hong Kong Open Super Series 2014. Hendra/Ahsan menang lewat laga rubber set atas pasangan asal China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan skor 21-16, 17-21, 21-15.
 
Pertandingan yang berlangsung 62 menit, berjalan seru dan menegangkan. Terutama di set kedua di mana Hendra/Ahsan tak dapat menguasai permainan, meskipun telah memimpin perolehan angka. Satu poin pun sangat sulit dibekukan Hendra/Ahsan, kesalahan beruntun juga dilakukan ganda putra nomor satu Indonesia itu hingga pertandingan berlanjut ke rubber set.
 
Sempat ketinggalan 7-11 di set penentu, Hendra/Ahsan langsung tancap gas usai interval game tersebut. Juara All England 2014 ini tak mau lagi kecolongan dan terus mengungguli Liu/Qiu hingga 15-12. Terlalu jauh untuk mengejar, Liu/Qiu akhirnya menyerah dengan skor cukup jauh 21-15.
 
“Kami bersyukur akan gelar ini, hasilnya jauh lebih baik dari turnamen yang kami ikuti sebelumnya di China Open Super Series Premier 2014,” ujar Ahsan usai pertandingan, seperti dikutip badmintonindonesia.org, Minggu (23/11/2014).
 
“Saat tertinggal, lapangan kami melawan arah angin, jadi saya banyak tertekan dan pengembalian saya banyak yang tanggung, Ini menguntungkan buat lawan,” papar Hendra.
 
“Pasangan China ini punya permainan yang cepat dan tenaga mereka kuat. Pada pertandingan tadi, kami bisa mengimbangi dan adu kecepatan dengan mereka,” tambah Ahsan.
 
Kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor pertemuan Hendra/Ahsan atas Liu/Qiu menjadi 1-2. Gelar juara Hong Kong Open Super Series 2014 merupakan gelar ketiga yang di dapat pasangan ini setelah All England 2014 dan Asian Games 2014. (rep05)