Riau Raya

Alhamdulillah, Harga Cabai Merah Mulai Turun

PEKANBARU - Warga Pekanbaru, Riau saat ini mulai merasa lega setelah harga cabai merah yang sebelumnya sempat menembus angka Rp150 ribu per kilogram, kini sudah berangsur-angsur turun.
 
Di sejumlah pasar di Pekanbaru, saat ini harga cabai merah sudah dibawah Rp 100 ribu perkilogram. Misalnya saja cabai merah asal Bukittinggi sudah turun menjadi Rp 85.000 per kilogram.
 
Hal yang sama juga terjadi pada harga cabai merah asal Sumatera Utara yang kini sudah turun menjadi Rp 75.000 perkilogram. "Kami kini mulai merasa lega karena harga cabe merah sudah berangsur-angsur turun," ungkap Ny Helen, salah seorang warga.
 
Dia mengatakan, saat harga cabai merah mencapai Rp 150 ribu perkilogram bebefrapa waktu lalu, dia sempat mengurangi mengkonsumsi cabai merah. "Sebab waktu itu harganya sudah tidak terjangkau lagi," jelas Helen yang berprofesi sebagai guru TK ini.
 
Sementara itu dari pihak pedagang  mdenyebutkan turunnya harga cabe merah ini disebabkan pasokannya dari Bukittinggi dan Sumatera Utara sudah mulai normal. "Pasokannya sudah mulai banyak di Pekanbaru," ungkap Wisnu, pedagang cabai merah di Pasar Sail, Pekanbaru.
 
Namun dia tidak bisa memastikan apakah turunnya harga cabai merah ini akan terus berlangsung, atau akan mengalami kenaikan kembali. "Harga cabai merah memang tergaantung pasokan. Kalau pasokannya banyak harganya akan turun," jelasnya. (rep05/mcr)