Riau Raya

Jembatan Siak I Masih Kuat, Warga tak Perlu Cemas

PEKANBARU - Masyarakat diminta tidak usah khawatir atau was-was saat melewati jembatan Siak I di Pekanbaru, Riau karena jembatan yang dulunya dibangun PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) tersebut kondisinya masih kuat dan mampu menahan beban seberat 250 ton.
 
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Bina Marga Riau, Syafril Buchori, Sabtu (15/11) di Pekanbaru dalam menanggapi kekhawatiran sejumlah masyarakat saat melalui Jembatan tersebut, karena terasa ada getaran.
 
Dia mengatakan, masyarakaty tidak usah takut atau khawatir harus melalui Jembatan Siak, karena kondisinya hingga saat ini masih tahan untuk dilewati. Insya Allah jembatan ini tidak akan goyang.
 
Disebutkannya, selain kondisi Jembatan Siak I masih aman, pihaknya juga akan menganggarkan biaya untuk perawatannya pada APBD Perubahan 2015 mendatang. "Kami tidak bisa menganggarkan di APBD murni 2015, karena sudah dibahas DPRD," jelasnya.
 
Perawatan jembatan tersebut meski dilakukan guna menjaga ketahanan dari jembatan. Sedangkan berapa jumlah anggarannya, dia belum bisa memastikan karena akan dibahas lebih lanjut dengan dewan.(rep05/mcr)