Sosialita

Divonis Kanker, Ria Irawan Santai Rambutnya Rontok

JAKARTA - Ria Irawan akan rutin menjalani kemoterapi demi bisa sembuh dari kanker getah bening. Ia akan menjalani terapi tersebut selama enam kali dengan jarak 20 hari setiap terapinya.
 
Meski menghadapi masa sulit, pemain film Berbagi Suami itu tetap ceria dan pecicilan, usai menjalani kemo perdana kali ini. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan stigma negatif tentang kemoterapi.
 
"Gue pengen subah stigma kemo kayak tempat pejagalan. Emang kenapa kalau kemo terus botak?," kata Ria ditemui usai menjalani kemoterapi di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).
 
Ia pun tak akan malu dengan penampilan barunya setelah menjalani proses kemoterapi. Baginya bukan hal yang memalukan mempunyai rambut botak.
 
"Karena gue enggak tau nih efek ke depan akan seperti apa. Jangan pada resek kalau gue botak ye. Enggak usah tanya malu apa enggak, karena gue cuma punya satu kemaluan," kata Ria sambil tertawa.
 
Proses penyembuhan yang pasti mengubah penampilan ini juga dipastikan menggangu pekerjaannya. Meski botak, Ria punya antisipasi ketika diharuskan untuk syuting.
 
"Syuting boleh, cuma ya gini gue mau kasih tahu kalau tiba-tiba gue di syuting pakai hijab dan nanti pas enggak syuting gue enggak berhijab dipikirnya gue lepas hijab. Tapi gue pakai hijab itu karena kebutuhan peran saja," tandasnya. (rep05)