Fokus Rohil

Berbagai Lomba Meriahkan Hari Jadi Rokan Hilir

ROKAN HILIR - Dinas Cipta Karya dan Tataruang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, mengelar lomba paduan suara dan mars dalam rangka memperingati hari jadi daerah itu yang ke-15. 
 
Kegiatan itu mengikutsertakan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Rohil di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Sabtu (8/11).
 
Pada acara pembukaan, Kadis Cipta Karya Tataruang Rokan Hilir, Suwandi, menyampaikan ajang lomba paduan suara dan mars Rohil seyogyanya dilaksanakan 4 Oktober 2014, namun ditunda karena belum siapnya peserta.
 
"Hanya tujuh SKPD yang bisa mengikuti perlombaan seperti Disperindag, Disbudseniparpora, Disdik, Bappeda, Inspektorat, Dipenda, Bapemas dan Ciptakarya," terangnya.
 
Suwandi berkeinginan, bahwa dinas yang dipimpinya dapat dipercaya menjadi kordinator kegiatan tersebut kedepanya. Kemudian, diharapkan seluruh SKPD dapat ambil bagian memeriahkan HUT Rohil."Kalau kembali dipercaya, Kita siap melaksanakannya kembali,"harpanya
 
Untuk memeriahkan acara, pihak cipta karya telah menyiapkan hadiah menarik bagi peserta kelompok pemenang. Dijelaskan, sebagai juara pertama diberikan dana pembinaan Rp6 juta plus piala dan piagam. Kemudian, juara kedua pula diberikan uang pembinaan Rp5 juta plus piala dan piagam, dan posisi juara ketiga Rp4 juta tambah piala dan piagam.
 
Bukan hanya itu, lanjutnya, bagi juara harapan satu diberikan Rp3 juta, juara harapan kedua Rp2 juta, dan juara harapan ketiga Rp1 juta, "Dari 7 peserta yang ikut hanya satu yang tak dapat hadian, uang pembinaan dan piagam.
 
Masih kesempatan sama, Plt Sekdakab Rohil, M Job Kurniawan, dalam sambutanya memberikan apresiasi dari kegiatan tersebut,"Kegiatan ini bukan untuk mencari pemenang akan tetapi bagaimana memupuk kekompakan dan kebersamaam serta sekaligus untuk menimbulkan kebangaan atas di ciptanya lagu mars yang di ciptakan putra terbaik Rokan Hilir ini," sebutnya. (rep05/mcr)