Nasional

Ini Arti Pahlawan Masa Kini Menurut Ahok

Jakarta-Apa sebetulnya pengertian pahlawan itu? Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama (Ahok), berpendapat, pahlawan pada masa kini itu adalah pejabat yang mementingkan kepentingan rakyat banyak.
 
"Siapapun pejabatnya, asalkan mengutamakan kepentingan rakyat adalah pahlawan zaman sekarang," ucap Ahok menanggapi pertanyaan wartawan tentang kriteria pahlawan, di Jakarta, Minggu (9/11/2014).
 
Menurut dia, kepentingan rakyat memang harus diutamakan di atas kepentingan apapun oleh pejabat, mulai tingkat paling kecil di lingkungan tempat tinggal, yakni RT, RW, lurah, camat, hingga jabatan di tingkat pusat.
 
Sementara itu, menyambut Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sejumlah kegiatan, antara lain upacara yang rencananya digelar di Monas dan kunjungan ke beberapa tempat tinggal keluarga pahlawan nasional.
 
Tidak itu saja, pihaknya juga secara simbolis meluncurkan logo baru bus transjakarta sekaligus memperkenalkan bus-bus baru pabrikan Eropa.
 
"Peluncuran logo dan bus baru. Suspensinya jelas lebih baik dari sebelumnya," kata dia. (rep05)