Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2014

Yuk, Dukung Vivien Anjadi Suwito asal Riau

Vivien Anjadi Suwito, Dara Indragiri Hilir 2014, terpilih mewakili Riau untuk mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2014-Bringing Indonesia Culture to The World. Grandfinalnya akan berlangsung di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada 20 November 2014.
 
“Saya yakin dan percaya, semua finalis memiliki kelebihan masing-masing. Saya akan berusaha tampil baik se-maksimal selama karantina, karena saya yakin tidak ada hasil yang mengkhianati usaha,” Vivien, Sabtu (8/11/2014).
 
Saat ini, mahasiswi jurusan Kimia di FKIP Universitas Riau ini tengah mengikuti masa karantina yang berlangsung mulai 8-21 November 2014. “Di sana, saya akan menggunakan beberapa baju berbahan songket dan batik khas Inhil. Saya juga ingin memperkenalkan keindahan songket dan batik kita selama di karantina,” ungkapnya.
 
Vivien juga mengucapan terimakasih kepada Bupati Indragiri Hilir, Ketua DPRD Indragiri Hilir dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Inhil, Dekranasda Inhil, Disbudpar Riau dan Komisi E DPRD Provinsi Riau yang telah memberikan dukungan penuh kepada dirinya untuk mengikuti ajang ini.
 
"Kepada seluruh masyarakat Riau, Vivien juga mohon dukungan dengan cara, Add Facebook Vivien Anjadi Suwito, Follow Twitter @VivienAnjadiS Instagram vivienanjadisuwito. Kemudian, kirim sms: ketik PPIRIAU kirim ke 7080," jelasnya.
 
Putri Pariwisata Indonesia (disingkat PPI) adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 2008 yang bekerjasama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia. Pemilihan ini diikuti oleh kurang lebih 33 peserta wanita usia 18-24 tahun yang merupakan utusan terbaik melalui pemilihan yang diselenggarakan di masing-masing provinsi.
 
PPI mulanya berawal dari pemikiran untuk menjadikan budaya bangsa sebagai daya tarik dan kekuatan pariwisata sekaligus menyongsong “Wonderful Indonesia”  yang fokus bergerak di bidang pariwisata Indonesia agar dapat mempromosikan keindahan dan keramahan negeri ini ke seluruh nusantara dan manca negara. (rep05/tbc)