Sport

Posisi Suarez tak Jelas, Enrique Pusing

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tampaknya tengah dipusingkan dengan performa Luis Suarez yang tak kunjung menemukan bentuk permainan terbaiknya. Kali ini mantan entrenador Celta Vigo mengaku sedang bekerja keras mencari solusi bagi kinerja El Pistolero.
 
Sejak didatangkan dari Liverpool pada jendela transfer musim panas lalu, kehadiran Saurez sempat melambungkan asa para pendukung Blaugrana. Mengingat pada musim sebelumnya saat masih diarsiteki Gerardo ‘Tata’ Martino, Barca tak mampu menghasilkan satu gelar pun.
 
Namun sayang, ekspektasi tinggi tersebut belum mampu di jawab penyerang tim nasional Uruguay itu. Pasalnya hingga saat ini ia belum bisa menyumbang sebuah gol pun bagi El Barca, lantaran permainannya belum padu dalam strategi racikan sang pelatih.
 
Menanggapi kondisi itu, Enrique mengakui bahwa dirinya sampai sejauh ini belum mengetahui posisi yang tepat bagi top skorer Premier League musim lalu itu. Namun demikian, ia tetap berusaha mencari jalan keluarnya.
 
“Kami telah berpikir tentang bagaimana menggabungkan Suarez ke dalam line-up, sejak ia bergabung dengan Barcelona. Dan kami juga mencari tahu bagaimana untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemain,” kata Enrique, seperti dilansir Goal, Sabtu (8/11/2014).
 
“Tapi Anda tidak bisa selalu menempatkan semua pemain di posisi terbaik mereka. Lionel Messi, Neymar, Suarez, Munir dan Pedro dapat bermain di banyak posisi dan mereka semua solusi positif kami,” tambahnya. (rep05)