Sport

Wah, Ridwan Kamil Janji Gundul jika Persib Juara

Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji bakal mencukur habis rambutnya jika Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung (Persib) menjuarai Liga Super Indonesia (LSI). Maung Bandung lolos ke babak final setelah mengalahkan Arema Cronus Malang dengan skor 3-1 dalam pertandingan di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa, 4 Oktober 2014.

"Saya bilang, dibotakin kalau Persib juara, punten salah kutip," kata Ridwan melalui akun Twitter-nya, @ridwankamil, pada Rabu, 5 November 2014. Cuit ini muncul untuk merespons salah satu Bobotoh yang menagih janji Ridwan untuk cukur gundul jika Persib melaju ke final.

Akun @OmenRizal bahkan mendesak Ridwan untuk memangkas habis rambutnya sejak sekarang. "Botaknya dari sekarang, Pak, supaya Persib juara," cuitnya.

Ridwan tak tanggung-tanggung dalam mendukung Persib. Saat laga semifinal, dia ikut menonton langsung jalannya pertandingan. Bahkan dia tak segan-segan bertelanjang dada seperti pendukung lain karena cuaca yang panas.

Foto Ridwan yang tak berbaju dilansir oleh akun Twitter milik Viking Persib Club, @officialvpc. Akun tersebut mencuit, "@ridwankamil Datang dengan semangat, pulang membawa kemenangan #PersibDay.. Dan akhirnya pun, @ridwankamil membuka bajunya sama seperti Bobotoh yang lain."

Dalam foto tersebut, Ridwan tampak membawa sebuah pengeras suara warna merah untuk berbicara di hadapan Bobotoh. Dia meminta para suporter Persib ini tetap tertib selama jalannya pertandingan. (rep01/tco)