Politik

Alhamdulillah, Menteri Susi Mulai Berhenti Merokok

Jakarta -  Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dikabarkan mulai berupaya berhenti merokok. Hal ini ditempuhnya untuk memaksimalkan kondisi kesehatan.

Bos Susi Air ini memang dikenal sebagai perokok berat. Belum lama setelah pelantikan kabinet, Susi dan sejumlah menteri lainnya merokok di kompleks istana, tempat presiden ngantor. Hal ini langsung menjadi sorotan masyarakat. Pihaknya mengakui tidak mudah menghilangkan kebiasaan merokok. Maklum, dia dikenal sebagai perokok berat.

“Saya ingin berhenti merokok, sedang berusaha, tapi tidak akan bisa sekaligus,” kata Susi di hadapan ratusan warga Pangandaran saat acara temu warga dan nelayan Pangandaran, Sabtu (1/11) kemarin.

Usaha keras itu dia buktikan dengan tidak selalu merokok. Kini dia mengurangi jatah merokoknya. Setiap empat jam sekali dia baru merokok. Hal ini merupakan bukti upaya kerasnya untuk menghilangkan ketergantungan dari rokok.

Sebelum dan sesudah komposisi kabinet Kerja Presiden Joko Widodo diumumkan, ada lima nama Menteri yang sering muncul di jejaring sosial Twitter. Menurut mesin Awesometrics, kelima menteri itu antara lain Rudiantara, Sofyan Djalil, Nila F Moeloek, Susi Pudjiastuti, dan Saleh Husin.

Dari lima nama itu, netizen banyak mencari sisi menarik dari seorang Susi Pudjiastuti, dari hal paling buruk hingga paling positif yang pernah dia lakukannya. (rep01/rol)