Sport

Pellegrini Tampik Jadi Penyebab Silva Cedera

Manchester  -  Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini menegaskan tidak merasa bersalah dengan memasang David Silva ketika the Citizens dikalahkan Newcastle United, 0-2 di ajang Piala Liga.

Sebelum turun melawan Newcastle, Silva dikabarkan sudah dalam kondisi kurang fit. Silva akhirnya menderita cedera dan harus digotong keluar lapangan sebelum laga babak pertama berakhir.

Pellegrini mengatakan penempatan Silva di tim utama karena pemain tersebut begitu penting bagi City. Walhasil, dengan cederanya Silva, City tampaknya harus bermain tanpa gelandang sayap asal Spanyol itu ketika menghadapi Manchester United di Derby Manchester, Ahad (2/11) malam WIB.

Namun, Pellegrini tetap berharap pemain andalannya itu dapat bermain dalam Derby Manchester. ''Aku terus menunggu kabar dari dokter. Dia memiliki masalah dengan lututnya, tapi masih ada empat hari, semoga cukup untuk pemulihannyan,'' katanya dilansir Sports Mole.

Pelatih asal Cile itu menambahkan jika Silva sudah pulih, maka tidak ada alasan apapun untuk menahannya tidak bermain. Karena jasa Silva sangat dibutuhkan City di Derby Manchester. (rep01/rol)