Sport

Wah, Arsenal Bidik Bek Kanan Juventus

London - Bursa transfer musim dingin baru akan dibuka sekira dua bulan lagi. Namun, sejumlah klub Liga Primer Inggris sudah ancang-ancang dalam mengamankan sang target. Salah satunya adalah Arsenal. The London Evening Standard seperti dilansir Tribal Football, Kamis (30/10), mengabarkan the Gunners tengah membidik bek kanan Juventus Stephan Lichtsteiner. Kontrak Lichtsteiner yang akan berakhir musim depan membuat negosiasi telah dimulai.

Berdasarkan aturan, jika pemain asal Swiss tersebut tidak memperpanjang kontrak bersama Bianconeri, maka ia dapat hengkang ke London dengan status bebas transfer. Kepergian Bacary Sagna ke Manchester City dan dipinjamkannya Carl Jenkinson ke West Ham United membuat pos bek kanan Arsenal hanya diisi secara reguler oleh Mathieu Debuchy.

Sebuah kondisi yang tidak ideal bagi Meriam London. Mengingat, tim asuhan Arsene Wenger itu tidak hanya berkompetisi di kancah lokal, melainkan juga di level regional semisal di Liga Champions.

Sebagai catatan, Lichtsteiner telah membela Juventus sejak medio 2011/2012. Total pemain berusia 30 tahun ini telah tampil dalam 96 laga dengan raihan sembilan gol. Pencapian Si Nyonya Tua meraih Scudetto dalam kurun waktu tiga musim terakhir tak dapat dilepaskan dari keberhasilan Lichsteiner mengamankan sisi kanan pertahanan. (rep01/rol)