Fokus Rohil

Rasmali Tuding Pembentukan Fraksi Golkar DPRD Rohil Tidak Sesuai Aturan.

Rasmali

BAGANSIAPIAPI - Pengurus harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Rasmali menuding Fraksi Golkar yang di bentuk di DPRD Rohil masa bakti 2014-2019 saat ini tidak sesuai aturan. Karna pembentukan fraksi tersebut tidak ada di lakukan rapat pegurus partai terlebih dahulu. Sehingga pembentukan fraksi itu catat hukum.

"Saya tegaskan pembentukan fraksi golkar di DPRD Rohil saat ini tidak sesuai aturan. Jadi bisa di katakan pembentukan fraksi ini cacat hukum. Karna pembentukan tersebut tidak ada di lakukan rapat dengan pengurus partai,"ujar Rasmali, kepada wartawan, Selasa (28/10) di Bagannsiapiapi.

Dijelaskannya, fraksi yang ada di DPRD merupakan perpanjangan tangan dari partai, jadi sebelum di bentuk fraksi golkar di DPRD Rohil harus di lakukan rapat parnipuna partai golkar. Sehingga baru bisa di lakukan pembentukan fraksi.

"jadi pembentukan fraksi golkar yang di ketuai oleh Tatang Hartono saat ini tidak sah, karna tidak ada rapat partai yang mengangkat Tatang Hartono menjadi ketua. Hanya yang bersangkutan yang mengangkat menjadi ketua. Pada hal untuk diangkat menjadi ketua itu harus di sepakati oleh pengurus partai, hal ini tidak ada di lakukan. Jadi pembentukan itu catat demi hukum,"tegas Rasmali seraya mengulangi.

Rasmali juga mengaku siap melakukan orgumen dengan Sekjen Partai Golkar, Nasrudin Hasan, dan ketua Fraksi Golkar saat ini Tatang Hartono, hanya saja yang bersangkutan tidak bersedia untuk menjelaskan semua itu. Pada hal sebelumnya sudah pernah di sampaikan secara lisan,"seharusnya Sekjen Golkar Nasrudin Hasan selaku ketua DPRD Rohil sementara mengerti dalam hal ini, dan kepada Pemkab Rohil wajib mempertanyakan hal ini. Supaya tidak menjadi persoalan di kemudian hari,"timpal Rasmali.

Rasmali juga mengaku ada rencana akan melakukan demo dengan pengurus partai golkar lainya. Namun rencana tersebut tidak jadi di lakukan. Karna sebagian pengurus partai belum ada yang setuju,"kita ingin penyelamatkan partai Golkkar untuk ke depannya, tidak ada main ceplak ceplok, semuanya harus di musyawarahkan bersama pengurus partai, jadi saya mengajak semua pengurus partai untuk membina partai dengan baik kedepannya.(anto)