Riau Raya

Presiden Jokowi Diminta Blusukan ke Riau

Jakarta - Kondisi hutan di Riau semakin memprihatinkan. Kebakaran hutan dan gambut semakin tak terkendali hingga menyebabkan masyarakatnya terpaksa harus bergumul dengan asap.

Melihat kondisi yang semakin memprihatinkan ini, Yayasan Perspektif Baru, Walhi, dan Greenpeace Indonesia meminta Presiden Joko Widodo untuk mau blusukan ke Riau, guna melihat kondisi kabut asap yang sebenarnya akibat kebakaran hutan dan gambut.

Melalui petisi yang akan diluncurkan lewat change.org dalam acara bertajuk "Indonesia Tanpa Asap: Jokowi Diajak Blusukan ke Lokasi Kebakaran Hutan", diharapkan agenda utama dan prioritas Presiden Joko Widodo setelah sah menjabat RI 1, mau untuk blusukan ke lokasi kebakaran hutan di Riau.

Diketahui, kebakaran hutan dan lahan gambut di Indonesia sudah terjadi selama 17 tahun dan tak kunjung terselesaikan meskipun pemerintahan telah berganti periode.

Karenanya, bukan tak muluk-muluk keinginan masyarakat Riau melalui petisinya meminta Presiden Joko Widodo untuk melakukan blusukan. (rep01/mtnc)