Riau Raya

Tertibkan Parkir Liar, Provost Polda Riau Kempesi Ban Kendaraan Anggotanya

Pekanbaru - Tim provost dari Propam Polda Riau melakukan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang Jalan Gajah Mada, tepatnya di samping Mapolda Riau, Senin (27/10/2014). Langkah tersebut diambil untuk mencegah kemacetan karena menyempitnya badan jalan dipakai untuk parkir kendaraan.

"Penertiban kita lakukan karena pengguna kendaraan yang parkir sudah melebihi kapasitasnya. Dan kita tidak mau jika ini berdampak pada ketidaknyamanan pengguna jalan raya," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, seperti yang dilansir dari Tribunnews.com.

Penertiban dilakukan dengan cara mengempeskan ban kendaraan yang parkir disepanjang pinggir Jalan Gajah Mada. Pantauan di lapangan, penertiban dilakukan oleh anggota Provost Polda Riau.

Guntur juga mengatakan, Polda Riau, sudah memberikan areal parkir yang sesuai yakni di lapangan apel Mapolda. Oleh sebab itu, tindakan yang dilakukan dirasa sudah tepat.

Menurut Guntur, penertiban itu, semata-mata untuk menegakkan disiplin para anggota dan pegawai Polda Riau. Sehingga kesemrawutan yang selama ini sering terjadi, bisa dihindari. Dan pengguna jalan tidak merasa terganggu oleh kendaraan yang parkir. (rep01)