Sport

Demi Arsenal, Khedira Rela Potong Gaji

MADRID - Gelandang Real Madrid, Sami Khedira, bersedia menurunkan gajinya agar bisa meninggalkan Santiago Bernabeu dan berlabuh ke Arsenal. Pemain asal  Jerman itu cuma minta gaji 80 ribu pound per pekan dari sebelumnya yang di atas 100 ribu pound.

Sebelumnya, proses negosiasi kepindahan Khedira ke Arsenal terkendala masalah gaji. Pria keturunan Tunisia meminta upah sebesar 150 ribu poundsterling per pekan kepada manajemen The Gunners. Namun, pihak Arsenal merasa keberatan dengan permintaan gaji Khedira. Mereka menganggap gaji yang diminta Khedira terlalu tinggi.

Imbasnya, kubu Emirates hampir menyerah untuk mendatangkan Khedira. Mereka bahkan sudah mengincar pemain lain sebagai penggantinya. Salah satunya gelandang bertahan Southampton, Morgan Schneiderlin, yang diklaim sebagai buruan alternatif.

Kubu Madrid tampaknya akan melepas Khedira ke klub lain di bursa transfer ini. Lantaran, kontrak Khedira akan berakhir di 2015 mendatang. Dan jika kontrak itu tidak diperpanjang, maka Khedira bisa pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.

Seperti yang beritakan The Daily Express, Khedira rela menurunkan permintaan gajinya dengan harapan agar dia bisa pindah ke Emirates Stadium. Khedira tak ingin hanya jadi ban serep Luka Modric dan Toni Kroos di Madrid.

Namun pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyatakan kepada peminat Khedira agar menunggu hingga musim panas atau berkahirnya kompetisi-kompetisi di benua Eropa. (rep01/rol)