Sosialita

Hebat, Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Sedunia

JAKARTA-Beberapa tahun silam, Bill Gates sempat menyandang predikat sebagai orang terkaya di muka bumi. Namun pada tahun 2007, sang pendiri Microsoft harus kehilangan gelarnya, karena disusul oleh Carlos Slim, miliarder asal Meksiko yang berhasil mengumpulkan aset lebih banyak dari Gates. Kini, Gates kembali dan berhasil menduduki lagi posisi nomor satu.

Menurut kabar yang dirilis oleh Mashable, Kamis (16/05) lalu, aset Gates saat ini telah meningkat dan berjumlah 72,1 miliar dolar AS. Nominal itu sontak membuatnya menjadi orang terkaya nomor satu dunia dan menggeser posisi Slim dengan selisih 550 juta dolar AS.

Kekayaan Gates diperhitungkan meningkat hingga 10% pada tahun 2013, berkat kenaikan nilai saham Microsoft baru-baru ini.
Kenaikan nilai saham Microsoft sendiri tergolong unik, karena hingga saat ini perangkat-perangkat Windows 8 masih menunjukkan angka penjualan yang mengecewakan.

Gates sendiri hingga saat ini masih tetap menjalankan proyek kemanusiaan bersama sang istri, Melinda Gates. Bahkan sejak tahun 2007, mereka berdua telah mengeluarkan uang 28 miliar dolar AS untuk bantuan kemanusiaan. Pasangan ini juga berencana untuk melepas 95% harta kekayaannya untuk didonasikan kepada mereka yang membutuhkannya. (rep02)