Sosialita

Lewat Rambut, Masa Lalu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dikubur

Potongan Ritmo atau rambut pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikumpulkan dalam sebuah guci warna emas. Rambut itu segaja disatukan, bahkan saling membelit dalam satu ikatan. Prosesi tersebut menjadi bagian dalam acara siraman yang berlangsung di kediaman Nagita Slavina.
Ayah Nagita, Gideon Tengker dan ibunya Rita Amilia, sesaat diminta oleh petugas protokoler untuk mengecek kebenaran bahwa dua helai rambut tersebut adalah milik putri dan calon menantunya. Guci berisi rambut tersebut kemudian dibawa ke satu sisi depan rumah untuk ditanam.
 
Ayah dan ibu Nagina menanam rabut tersebut di tempat yang sudah disediakan. Dengan sekop kecil, mereka menggali tanah dan memasukkan rambut kedua calon mempelai.
 
Maksud dari penanaman ritmo atau rambut adalah untuk menyatukan mereka. Mengubur semua yang hitam, yang pernah dilalui oleh masing-masing. Sebentar lagi mereka akan menikah, sehingga segala masa lalu harus dikuburkan.
 
Acara pengajian, siraman dan midodareni menjadi rangkaian acara pra pernikahan antara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Masing-masing prosesi dilalui dengan penuh nuansa adat Jawa yang kental. (rep01/klc)