Sport

Rayakan Satu Dekade Debut di Barca, Messi: Ini Luar Biasa!

Barcelona - Lionel Messi, pemain bintang asal Argentina, merasa bahagia bisa merayakan satu dekade dari penampilan debutnya bersama Barcelona. Ia menyebut 10 tahun kariernya bersama raksasa Katalan ini sungguh luar biasa. 
 
"Jadi saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga, kawan, rekan satu tim dan staf Barcelona atas dukungan selama 10 tahun yang luar biasa ini," tulis Messi lewat akun Facebook. 
 
"Saya selalu bisa menikmati kehadiran di lapangan, menggunakan warna kostum ini, mengisi kehidupan dengan banyak momen yang luar biasa serta saya secara konstan berusaha untuk lebih baik dan memenangkan lebih banyak gelar bersama tim. Peluk hangat untuk Anda semua." Messi telah membuat debutnya pada saat usia 17 tahun pada 16 Oktober silam. Debutnya itu ditandai ketika tampil melawan rival sekotanya, Espanyol, yang berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor 1-0. 
 
Sejak saat itu, Messi selalu menjadi andalan utama dari skuat Blaugrana. Tercatat ia sudah empat kali memenangkan Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011 dan 2012. Lalu ia juga sudah mengoleksi tiga gelar Liga Champions pada 2006, 2009 dan 2011. Lalu dari kompetisi domestik, Messi telah membawa Barca meraih enam gelar juara. 
 
Selain itu, Messi juga sudah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Pada Sabtu nanti, Messi juga diambang sejarah untuk bisa menyamakan atau melampaui rekor Telmo Zarra sebagai top scorer terbanyak sepanjang sejarah La Liga Spanyol dengan raihan 251 gol.
 
Di usianya yang baru 27 tahun, Messi tercatat telah mengantungi 249 gol dari penampilannya di kompetisi La Liga Spanyol. (rep01/rol)