Fokus Rohil

Ya Ampun, Buruh Kapal Rohil Ini Tewas saat Kerja di Dermaga

ROKAN HILIR - Seorang buruh galangan kapal asal Nusa Tenggara Barat (NTB) berinisial Man (40) tewas disalah satu dermaga pelabuhan nelayan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pada Rabu (15/10) diduga akibat terjadi kecelakaan saat bekerja (laka kerja).
 
Menurut informasi, korban terjatuh saat melakukan pekerjaan pemasangan bodi kapal dari ketinggian 3 meter lebih. Ironisnya, korban yang terjatuh langsung tertimpa kayu yang dibawanya dari bawah naik keatas, sehingga korban tewas ditempat.
 
Terlihat kondisi tubuh korban membiru dengan bagian tulang rusuk kedalam akibat tertimpa balok kayu. Dari keterangan saksi BD (30),menyebutkan sebelum peristiwa naas itu menimpa korban, dirinya bersama pekerja lain hendak menaikan kayu balok dengan diangkat secara manual.
 
Lanjutnya, entah bagaimana tanpa disadari korban terjatuh dan tertimpa  balok kayu yang sudah diangkat keatas tadi," kata saksi mata.
 
Akhirnya, setelah diamnakan pihak kepolisian jasad korban dibawa untuk dimandikan oleh pihak kerabatnya. Rencanaya, jasad korban akan dibawa kekampung halaman  di Nusa tenggara Barat untuk dimakamkan.
 
Menurut keterangan saksi, mengenai biaya pemulangan jenazah korban,pihak yang mempunyai galangan kapal turut membantu dana sejumlah Rp20 juta. "Mengenai masalah kompensasi dari peristiwa kecelakaan itu masih belum di bicarakan oleh toke pemilik galangan kapal,” papar saksi. (rep05/mcr)