Nasional

Ini Dia Daftar Negara Paling Sulit Keluarkan Visa

Pengunjung ke sejumlah negara ini akan kesulitan untuk mendapatkan visa. Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Bahkan, ada negara yang memberi larangan bagi turis dari negara tertentu.

Berikut negara-negara yang dinilai sulit untuk mengeluarkan visa seperti dilaporkan the Telegraph:

1. Korea Utara

Korea Utara adalah negara paling sulit untuk mengeluarkan visa. Turis dari Korea Selatan tidak diperbolehkan masuk ke negara ini. Turis potensial dari Israel, Amerika Serikat, dan Jepang juga akan menghadapi kesulitan mendapatkan visa di Korut.

Bahkan, ketika sudah masuk, dari negara mana pun, harus dikawal pemandu selama mereka tinggal di negara tersebut.

2. Rusia

Visa turis di negara ini tidak fleksibel dan memungkinkan tinggal selama 30 hari. Pemohon visa perlu undangan sebelum dapat masuk ke negara ini. Jika kehilangan visa atau tidak memperpanjang kemudian meninggalkan negara ini, maka akan lebih sulit dibandingkan saat masuk.

3. Negara Demokratis Kongo

Meski negara ini tidak berbahaya seperti sebelumnya, proses aplikasi visa dipersulit dengan proses birokrasi. Pemohon juga sering harus membayar biaya tidak resmi.

4. Angola

Lamanya waktu permohonan visa menjadi masalah terbesar untuk mengunjungi negara di Afrika barat ini. Ada biaya konsuler, persyaratan undangan dan setidaknya biaya 100 dolar AS untuk bukti imunisasi menjadi syarat pengajuan visa.

5. Iran

Semua visa harus mendapat izin dari Kementerian Luar Negeri di Teheran yang membutuhkan proses panjang. Pemegang paspor Inggris dan AS harus melakukan sidik jari sesampainya ke negara ini.

6. Suriah

Dalam sejumlah kasus, pemohon visa membutuhkan rekomendasi dari kedutaan besar asal negara. Proses pengajuan visa sering lama dan biayanya mahal.

7. Arab Saudi

Visa turis akan sulit didapatkan di negara ini. Pasangan yang belum menikah tidak bisa pergi bersama, mereka harus pergi dalam kelompok atau pergi sendiri. Perempuan di bawah 30 tahun harus ditemani suami atau saudara laki-laki. (rep02)