Fokus Rohil

20 Oktober, Jamaah Haji Rokan Hilir Baru Tiba

ROKAN HILIR - Sebanyak 118 jemaah haji asal Rokan Hilir dijadwalkan tida di dearah asap pada Senin (20/10) setelah lebih dulu mendaray di Embarkasi Batam, Kepulauan Riau pada Minggu (19/10) pukul 11.00 WIB.
 
"Senin (20/10) jamaah haji sudah tiba dikecamatan masing-masing sesuai dengan rayon yang sudah ditentukan," kata kepala kantor Kementerian Agama Rohil Agustiar melalui kepala seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Hasbullah, Selasa (14/10) di Bagansiapiapi.
 
Dikatakan, kemenag bersama pemerintah daerah kabupaten dalam hal ini bagian Kesra setdakab telah melakukan rapat membahas persiapan untuk menyambut kepulangan para haji-hajjah tersebut.
 
Menurutnya, rapat terkait dengan kepulangan haji membahas sejumlah persiapan termasuk adanya sejumlah pejabat yang akan berangkat ke Batam guna menyambut kepulangan jamaah haji.
 
Kondisi kesehatan jamaah haji dalam keadaan baik untuk proses menunggu kepulangan tersebut, begitu juga selama pelaksanaan rangkaian ibadah haji di tanah suci berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan berupa keluhan peserta haji yang diakibatkan sakit.
 
Sebelumnya jamaah haji Rohil berjumlah 119 orang, namun seorang jamaah dari kecamatan Bagan Sinembah, Sri Wahyuni binti Afandi (alm) wafat di Mekah. 
 
Hasbullah mengharapkan agar proses kepulangan jamaah haji dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala atau hambatan apapun sehingga para haji dan haji bisa segera berkumpul dengan keluarga masing-masing. (rep05/mcr)