Paripurna Laporan Reses Sampaikan Aspirasi Masyarakat Terlaksana Dengan Sukses


GALERI DPRD PEKANBARU | Senin, 27 Mei 2019

PEKANBARU - Dipimpin oleh Ir Nofrizal MM Rapat Paripurna Laporan Reses DPRD Kota Pekanbaru masa sidang ke I (satu) tahun 2019 pada Senin (27/5/2019) siang berlangsung lancar.

Rapat yang juga didampingi Wakil DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga dan Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan ini sebagai tindaklanjut dari kunjungan ke masyarakat oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru pada 26 Februari hingga 4 Maret 2019 yang lalu ke masing-masing daerah pemilihan.

Pada umumnya dari laporan reses yang disampaikan oleh masing-masing juru bicara (Jubir) di setiap dapil, mayoritas menyampaikan persoalan infrastruktur, persoalan pendidikan, persoalan sampah hingga persoalan minimnya penerangan jalan umum.

"Dari hasil reses kami rekan-rekan dewan di dapil IV, masyarakat berharap adanya bantuan masyarakat kurang mampu, terutama untuk bantuan biaya sekolah, persoalan minimnya penerangan jalan juga dikeluhkan oleh masyarakat, termasuk juga persoalan sampah," ungkap Tarmizi Jubir Dapil IV dalam laporan resesnya Senin (27/5/2019)

Sementara itu, pimpinan sidang reses Ir Nofrizal MM usai paripurna mengatakan, dari beberapa kali reses yang digelar oleh kalangan legislatif, tidak semua aspirasi masyarakat terakomodir secara maksimal.

"Kita akui apa yang masyarakat keluhkan terkait banyaknya aspirasi yang belum jalan itu benar, karena mengingat keterbatasan anggaran juga, karena beberapa tahun belakangan kondisi keuangan di Pemkom mengalami rasionalisasi, dan tahun 2019 ini kita prediksi kondisi juga sama. Untuk itu, kedepan kita harus lebih selektif lagi apa- apa saja yang menjadi prioritas dan dibahas bersama antara pemerintah dan DPRD," ungkap Nofrizal.(***)


Pimpinan Sidang Paripurna Laporan Reses DPRD Kota Pekanbaru nyanyikan lagu Indonesia Raya

Tarmizi Jubir Dapil IV dalam laporan reses

: Jubir laporan reses

Kabag Persidangan Rizal S.Ag MA sampaikan laporan

Jubir laporan reses

: Anggota DPRD Pekanbaru di laporan reses