Bahas Masalah Kependudukan, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil Disdukcapil


GALERI DPRD PEKANBARU | Kamis, 7 FEBRUARI 2019

PEKANBARU- Komisi I DPRD Pekanbaru menggelar hearing (rapat dengar pendapat) dengan pihak Disdukcapil Kota Pekanbaru. Hal ini, terkait jumlah penduduk di Kota Bertuah, Rabu (6/02/2019) di ruang rapat DPRD Pekanbaru.

 

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi l, Ir Hotman Sitompul SH (Fraksi PDIP) bersama Wakil Ketua Drs H Nasruddin Nasution MA (Fraksi PP), Sekretaris, Alizar (Fraksi PAN) dan anggota komisi lainnya. Sedangkan dari Disdukcapil dihadiri Sekretaris Disdukcapil bersama Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan.

Dalam Hering tersebut ada beberapa persoalan yang dipertanyakan tim Komisi l DPRD Kota Pekanbaru. Selaku Ketua Komisi Hotman Sitompul mengatakan, bahwa tujuan hearing ini untuk mengetahui jumlah pasti penduduk Kota Pekanbaru dan persoalan administrasi kependudukan yang selalu jadi keluhan masyarakat Kota Pekanbaru.

"Awal 2019 ini kita memanggil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk meminta penjelasan yang konkrit. Hal itu, terkait jumlah penduduk di Kota Pekanbaru dan ingin mengetahui secara langsung penanganan permasalahan - permasalahan terkait administrasi Kependudukan Kota Pekanbaru," ungkap Hotman Sitompul .

Diketahui, saat ini masih banyak keluhan masyarakat yang kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan. Bahkan, ada kasus Ktp-el masyarakat yang tidak siap-siap, padahal sudah melakukan perekaman dua tahun lalu.

"Maka inilah yang kita pertanyakan dan apa solusi yang disiapkan untuk masalah itu. sehingga warga Pekanbaru dapat memiliki identitas diri dan bisa menyalurkan hak suaranya pada pilpres 17 April mendatang," ujar Hotman Sitompul.(glri/DPRD/ar)