Kabupaten Rohil Siap Tuan Rumah Jambore Guru PAUD

Kamis, 16 Mei 2013

BAGANSIAPIAPI - Kabupaten Rokan Hilir mengaku siap menjadi tuan rumah Jambore Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Provinsi Riau yang dijadwalkan akan berlangsung Juni mendatang. Menghadapi pelaksanaan, Dinas Pendidikan (Disdik) Rohil belakangan sudah mulai melakukan berbagai persiapan termasuk menitikberatkan soal jadwal pelaksaannya.

"Berkaitan dengan soal ini, pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau sudah menyurati kita yang ada di Kabupaten Rohil ini. Intinya, Kabupaten Rohil siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore guru PAUD. Dan kita segera melakukan koordinasi dengan Pemkab Rohil terutama untuk menentukan jadwal seperti tanggal berapa pelaksanaan Jambore guru PAUD," kata Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Drs H Surya Arfan M Si baru-baru ini.

Surya Arfan menjelaskan, dalam pelaksanaan Jambore Guru PAUD Riau yang dipusatkan di Kabupaten Rohil tersebut, setiap kabupaten dan kota masing-masing mengirimkan peserta sebanyak 25 orang. Sedangkan tempat kegiatan bakal di pusatkan di beberapa lokasi. Yakni di gedung olahraga, gedung Lembaga Adat Melayu dan Taman Budaya yang semuanya berada di daerah Kawasan Batu Enam. "Jambore guru PAUD ini salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan silaturahmi serta dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para guru PAUD untuk diterapkan kepada anak didik," urainya.

Intinya, lanjut Surya Arfan, melalui kegiatan jambore tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas bagi para guru PAUD yang ada di kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Riau. Apalagi, sejumlah agenda telah dipersiapan untuk dilaksanakan pada jambore guru PAUD se- Provinsi Riau tersebut. Diantaranya seperti menari, baca puisi serta menampilkan ceritera rakyat. "Ini semunya sangat bermanfaat untuk diterapkan kepada anak-anak yang belajar di PAUD nanti," kata Surya Arfan. (rep02)