Dinasehati, Pasutri di Rohil Ini Malah Gorok Majikan

Selasa, 23 September 2014

PEKANBARU - Pasangan suami-istri di Kabupaten Rohil, Riau, tega membunuh majikannya. Aksi kejam pelaku bernama Abdul Rahman dan istrinya Irnawati itu dilatarbelakangi sakit hati karena korban, Sri Suharyanti, ikut campur dalam urusan rumah tangga mereka. 
 
"Motifnya sepele saja, pelaku tidak mau dinasihati korban," kata Kasat Reskrim Polres Rohil AKP Eka Ariandy Putra, seperti yang dilansir dari Okezone, Senin (22/9/2014). 
 
Pembunuhan tersebut diawali cekcok mulut antara Rahman dan Irnawati pada Minggu 20 September malam. Pasutri itu merupakan pekerja yang sekaligus tinggal di rumah korban di Kelurahan Banjar, Kecamatan Tanah Putih. 
 
Mengetahui dua pekerjanya bertengkar, korban lalu menasihati Rahman dan Irnawati. Namun ternyata, Rahman tidak terima petuah korban. Satu jam setelah ribut, Rahman ke dapur mengambil golok lalu menuju kamar korban. 
 
"Kemudian pelaku menggorok leher korban," ungkap Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo. 
 
Peristiwa tragis itu diketahui oleh anak semata wayang korban, Agus Ratnawati (12), yang saat kejadian tidur di sebelahnya. Rahman juga hendak membunuh Agus, namun gagal. Hal itu dikarenakan Agus berteriak minta tolong. 
 
"Pelaku membacok Agus yang saat itu memeluk ibunya. Namun, Agus berhasil menangkis dan mengenai kedua tangannya. Ia berteriak minta tolong sehingga Abdul beserta istrinya melarikan diri," tambahnya. 
 
Tidak hanya membunuh, pasutri itu juga membawa kabur uang korban. Empat jam setelah kejadian, keduanya berhasil dibekuk petugas. "Sekira empat jam kemudian, pelaku berhasil kami tangkap," jelasnya. (rep01/ozc)