Mobil Ini Jadi Primadona Konsumen di Amerika

Sabtu, 23 Agustus 2014

Lembaga konsultan AutoPacific, di California, Amerika Serikat, merilis hasil penelitian dan mengumumkan Ideal Vehicle Awards (IVA) 2014. Porsche menduduki posisi teratas dalam kategori brand paling ideal, sedangkan Chevrolet Corvette menjadi model paling ideal. Tidak seperti penelitian lain yang berfokus pada kualitas dan daya tahan kendaraan, Ideal Vehicle Awards bertujuan untuk mengukur harapan dan keinginan konsumen dari mobil baru yang dipilih.
 
Pabrikan asal Jerman tersebut sukses mempertahankan gelar merek paling ideal, setelah pada 2013 lalu juga menyabet penghargaan yang sama. Sedangkan bagi Corvette, ini adalah penghargaan pertama dalam satu tahun keberadaannya di industri otomotif.
 
"Meraih gelar IVA dalam tahun pertama, menunjukan bahwa desain baru bisa langsung digemari oleh konsumen. Selain itu juga menunjukan bahwa ini adalah yang terbaik dari apa yang dibutuhkan dan diharapkan oleh pembeli," jelas George Peterson, Presiden AutoPacific, seperti dilansir Inautonews, Sabtu (23/4/2014).
 
Gelar lainnya yakni merek premium paling memuaskan direbut Lincoln, dan merek paling popular diraih GMC. Sementara Mercedes-Benz S-Class meraih gelar kendaraan paling top secara keseluruhan. Mobil kompak mewah diraih oleh Mercedes-Benz CLA, sedangkan compact car paling ideal menjadi milik Kia Soul. (rep05)